Saihodin Ahmad

Saihodin Ahmad Guru IPS di SMPN 2 Kuripan Kabupaten Probolinggo, alumni Universitas Jember Jurusan IPS Program Pendidikan sejarah, lulus tahun 2003...

Selengkapnya
Navigasi Web
Donor Darah dan Kepedulian Sosial
Kegiatan Donor Darah

Donor Darah dan Kepedulian Sosial

Donor darah adalah proses mengeluarkan darah untuk tujuan dan tujuan transfusi untuk orang lain yang membutuhkan, semua orang dapat mendonorkan jika mereka memenuhi persyaratan yang berlaku

Menyumbangkan hal-hal yang tidak ternilai harga untuk yang akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis, orang yang rutin menjadi pendonor akan bisa terus berenergi dan bugar (berdasarkan pengakuan mereka yang rutin donor darah)

Sedangkan Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang disebutkan oleh orang lain. Hal ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh semua orang karena mereka adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri.

Berjiwa sosial dan senang membantu merupakan sebuah ajaran yang universal dan direkomendasikan oleh semua agama.

Namun, melakukan suatu kegiatan sosial memang tidak bisa dipaksakan karena bergantung pada kebebasan masing-masing individu. Kepekaan untuk melakukan semua itu tidak bisa tumbuh begitu saja, memungkinkan proses dan mendidik.

Berawal dari semuanya kami pengurus Masjid Jami 'Al Ikhlas dan Pengurus RW IV Triwung Lor Probolinggo mengajak program kepekaan sosial melalui donor darah yang berkerjasama dengan UTD PMI Kota Probolinggo yang tertuang dalam Nota bersama

Melalui Donor ini kami akan membantu dalam mendorong masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap sesama.

Anda tidak harus menjadi dokter untuk menyelamatkan nyawa.

Hanya menyumbangkan darah

Aman, sederhana, dan lainnya menyelamatkan nyawa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

betul pak .... menyumbangkan darah yang tidak dijual di toko manapun sangat berarti bagi orang yang membutuhkan .... salam kenal pak Saihodin .... slam literasi

10 Dec
Balas

Terima kasih Bu, salam kenal juga

10 Dec
Balas



search

New Post