Saihodin Ahmad

Saihodin Ahmad Guru IPS di SMPN 2 Kuripan Kabupaten Probolinggo, alumni Universitas Jember Jurusan IPS Program Pendidikan sejarah, lulus tahun 2003...

Selengkapnya
Navigasi Web

Usaha dan Doa

Pada hari ini Jumat Tanggal 30 Nopember 2018 anak-anak kita yang duduk di bangku SD, SMP, dan yang sederajat, di Kabupaten/Kota Probolinggo ada yang memulai Penilaian Akhir semester (PAS) ada yang memulai besok hari Senin, ada beberapa usaha yang dilakukan orang tua dan anak agar menghadapi ujian tersebut mendapatkan hasil yang terbaik atau nilai yang bagus dengan cara mengikuti tambahan belajar, les, jam belajarnya di rumah ditambah, namun yang tidak kalah penting mari ajari anak-anak kita untuk berdoa ketika mengikuti ulangan, test atau ujian agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal test, ulangan atau ujian serta diberi kelulusan.

bagi anak-anak kita yang kebetulan ingin mengikuti penilaian akhir semester jangan sungkah-sungkan untuk selalu belajar, tetap semangat untuk terus belajar serta berdoa agar diberi pikiran yang terang sehingga mudah untuk berfikir.

Berikut ini adalah doa-doa agar lulus ujian, ulangan, test yang dapat diamalkan ketika mengikutinya. Semoga dengan mengamalkan doa ini, anak-anak kita semua diberi kelancaran dalam mengerjakan soal-soal ulangan, Amin.

Berikut doa selengkapnya dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya

Doa agar diberi kemudahan (Mengikuti Ujian)

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.

Artinya :

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban)

Doa Nabi Musa AS, untuk Kelancaran Lisan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII

Artinya :

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

Doa Memohon Tambahan Ilmu Pengetahuan

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

RABBI ZIDNII ‘ILMAA

Artinya :

“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post