Saihodin Ahmad

Saihodin Ahmad Guru IPS di SMPN 2 Kuripan Kabupaten Probolinggo, alumni Universitas Jember Jurusan IPS Program Pendidikan sejarah, lulus tahun 2003...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kampung Dora
Rumah Dora

Kampung Dora

Kampung DORA (Donor Darah)

Dalam rangka mempererat tali silaturahim dalam hidup bermasyarakat dan rasa berbagi untuk mewujudkan hidup sehat dan bermanfaat merupakan cita-cita luhur bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga RW 04 Kel. Triwung Lor Kec. Kademangan Kota Probolinggo pada khususnya.

Salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan diatas dimulai dengan kegiatan Donor Darah. Berawal dari keinginan sekelompok warga berlanjut menjadi kegiatan rutin yang disambut antusiasme warga lainnya.

Program Kampung DORA (Donor Darah) menjadi keinginan bersama warga RW 04 Kel. Triwung Lor – Probolinggo. Pentingnya setetes darah buat orang yang membutuhkan memotivasi warga untuk berdonor dan demi kesehatan pribadi.

Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya Lingkungan RW 04 Kel. Triwung Lor Kec. Kademangan menjadi sebuah Kampung atau Lingkungan yang mandiri memenuhi kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan dan berbagi untuk masyarakat Probolinggo melalui PMI kota Probolinggo

Hambatan

Kurang optimalnya pengetahuan manfaat donor darah dan kesadaran warga untuk berdonor darah

Tidak lolos tes, karena ;

Kadar HB terlalu rendah / tinggi

Konsumsi obat sebelum pelaksanaan donor

Solusi

Sosialisasi dan edukasi warga secara terus menerus melalui berbagai media untuk berdonor darah dan hidup sehat.

Menjadikan kegiatan Donor Darah secara rutin dan berkesinambungan

Menjadi pelopor bagi keluarga dan tetangga sekitarnya.

Mempererat tali silaturrahim dan memperkuat komunikasi antar warga untuk mengantisipasi kebutuhan darah secara mendesak.

Penutup

Melalui kegiatan donor darah diharapkan :

Terpenuhi kebutuhan darah yang mendesak bagi warga RW 04 khususnya dan kota Probolinggo umumnya.

Terbangun kesadaran sosial dilingkungan RW 04 guna tercipta lingkungan yang rukun, damai, sehat dan sejahtera.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Pak...kegiatan yang patut dicontoh..salam literasi

20 Nov
Balas

Masyaallah, wah Triwung Lor hebat.. Barokallah, Pak!

20 Nov
Balas



search

New Post